Media Jihad Indonesia

Pelarangan pendirian Masjid di Aceh oleh Kementrian Agama Bireuen

  • Reporter:
  • Sabtu, 11 Juni 2016 | 16:36
  • / 5 Ramadhan 1437
  • Dibaca : 514 kali
Pelarangan pendirian Masjid di Aceh oleh Kementrian Agama Bireuen

Penolakan sebagian masyarakat daerah Bireuen dengan dibangunnya masjid di daerah mereka disahkan oleh Kementrian Agama daerah Bireuen. Namun hal ini mencederai hak hak masyarakat aceh lainnya yang tetap menginginkan berdirinya masjid itu.
masjidteDahnil Anzar Simanjuntak (Ketua Umum PP Muhammadiyah) mengecam dengan keputusan yang diambil oleh Kementrian Agama daerah Bireuen. “Argumentasi penolakan pembangunan Masjid Muhammadiyah di Kecamatan Juli yang disebutkan karena merupakan masjid kelompok dan bukan merupakan Ahlul Sunnah Waljamaah, menunjukkan sikap-sikap usaha memecahbelah umat Islam di Aceh yang seolah ikut diamini oleh pemerintah setempat ” kata Anzar lebih lanjut.
Lebih lanjut dikatakan bahwa semua Masjid Muhammadiyah selama ini bebas digunakan oleh siapa saja terutama umat Islam dan dari kelompok mana saja. Bahkan, lanjutnya, sekolah-sekolah Muhammadiyah seperti universitas, rumah sakit selama ini digunakan dan dinikmati tidak hanya umat Islam tapi juga umat beragama lainnya.
Memang sementara ini isu yang berkembang di Aceh adalah tidak bolehnya ada mazhab yang ada dan eksis selain daripada mazhab Syafi’i. Dikawatirkan jika ada masuk ajaran mazhab lain selain Syafi’i maka masyarakat akan bingung dan mengganggu persatuan dan kesatuan muslim didaerah Kecamatan Juli, Kabupaten Bireun, Aceh.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

  • ©2017 masihwan.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional