Media Jihad Indonesia

Perjuangan Theresia – seorang kristen protestan yang mendapatkan Hidayah dari Allah

  • Reporter:
  • Sabtu, 11 Juni 2016 | 16:13
  • / 5 Ramadhan 1437
  • Dibaca : 866 kali
Perjuangan Theresia – seorang kristen protestan yang mendapatkan Hidayah dari Allah

Hidayah selalu datang dari Allah Ta’ala kepada orang orang yang dikehendaki Nya. Tetapi hakekat dan inti dari Hidayah itu adalah berupa taufik yang langsung merupakan hak prerogratif Allah SWT.
Tetapi bagi kita yang sudah mendapatkan hidayah dari Allah diharapkan selalu berdoa agar hidayah itu selalu datang, sebagaimana hadist Qudsi yang shahih. Allah berfirman “Wahai hamba-hamba-Ku, kalian semua tersesat kecuali orang yang Aku beri petunjuk, maka mintalah petunjuk kepada-Ku niscaya Aku akan berikan petunjuk kepada kalian”.

Didalam Alqur’an sendiri banyak firman Allah yang menyuruh agar manusia selalu berdo’a untuk mendapatkan hidayah dan tidak tersesat. Allah berfirman :

فَإِمَّا يَأْتِيَنَّكُمْ مِنِّي هُدًى فَمَنِ اتَّبَعَ هُدَايَ فَلا يَضِلُّ وَلا يَشْقَى

Maka jika datang kepadamu (wahai manuia) petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, maka dia tidak akan tersesat dan tidak akan sengsara (dalam hidupnya)” (QS Thaahaa: 123)

bersama para akhwat dan ustad Hanny Kristianto

bersama para akhwat dan ustad Hanny Kristianto di MCI

Cerita hidayah dari Allah kali ini bersumber dari akun facebook milik Ustad Hanny Kristianto (seorang mualaf yg sekarang giat dalam bidang Da’wah Islam). Diceritakan dalam akunnya pada tanggal 11 Juni 2016 bahwasannya seorang anak petinggi gereja HKBP di Pekanbaru telah mendapatkan hidayah dari Allah dan bersyahadat pada hari Rabu, 4 mei 2016 yang telah lalu.
Adalah Theresia yang berumur 18 tahun adalah seorang mantan kristen protestan yang memeluk islam tetapi ditentang oleh Keluarganya. Pihak Keluarga selalu meneror dan tidak ikhlas karena Theresia telah berpindah keyakinan.
Pihak keluarga juga berusaha menculik Theresia dari tempat kostnya di daerah Bogor, tetapi usaha tersebut gagal karena pertolongan seorang pekerja bangunan yang berada di tempat kejadian. Atas pertolongan ikhwan fillah tersebut, Theresia berhasil lolos dari usaha penculikan yang dilakukan pihak keluarga.
Atas kejadian tersebut, Ustad Hanny Kristianto berusaha membawa Theresia ke Mesjid Az Zikra Sentul City dan melalui pengacaranya bernama Devia Sherly telah membuat laporan usaha penculikan pihak keluarga Theresia ke Polres Bogor.
Kita sebagai umat muslim tentu berharap akan pertolongan Allah kepada saudara baru kita yaitu Theresia dan semoga Allah berikan keteguhan iman dan islam dan Allah selalu menyayangi hambaNya yang mau berusaha,… amin

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 masihwan.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional