Media Jihad Indonesia

Mengenal Said Ali Jabir Al-Khathim Ash-Shihri

  • Reporter:
  • Sabtu, 25 Juni 2016 | 01:52
  • / 19 Ramadhan 1437
  • Dibaca : 390 kali
Mengenal Said Ali Jabir Al-Khathim Ash-Shihri

Masihwan.com  –  Said Ali Jabir Al-Khathim Ash-Shihri atau Said Ash-Shihri dan lebih dikenal dengan nama Abu Sufyan Al-Azdi adalah salah satu mujahid senior di AQAP (Al-Qaeda di Semenanjung Arab).

Beliau merupakan pejuang Al Qaida dan orang Arab yang lahir di Riyadh pada tahun 1971. Masa kanak-kanaknya diliputi dengan suasana kesederhanaan dan penuh keilmuan.
Sejak masa kecil dan dewasa, Said telah berlatih militer. Ia pernah bergabung dalam pasukan elite yang bertugas menjaga pangeran mahkota, Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud.
Didalam videonya diceritakan bahwa motivasi yang mendorong seorang Said untuk menggeluti dunia jihad adalah keprihatinannya atas semua yang terjadi pada umat Islam zaman ini.
Israel yang dengan kesewenang wenangan telah membunuh rakyat Palestina dan bumi Palestina yang sampai saat ini dijajah Zionis Israel membuatnya sangat marah terhadap kaum Kafir Yahudi. Seolah semua negara Islam di sekelilingnya hanya termangu dan justru berangkulan mesra dengan musuh-musuh Islam.
Islam yang telah dihina dan dibumi hanguskan oleh orang orang kafir inilah yang membuat Said masa remaja sangat dendam terhadap kaum kafir. Said sangat antusias untuk mempelajari dien Islam secara mendalam dan mendakwahkannya. Mengenalkan pada manusia akan indahnya syariat Islam jika diterapkan di kehidupan nyata.
Dalam kehidupannya, Said juga mengajarkan bahwa seorang mujahid hendaknya berilmu dan memahami ulumuddien. Karena antara jihad dan tholabul ilmi itu adalah satu kesatuan dan saling melengkapi. (farhan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 masihwan.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional