Media Jihad Indonesia

iGrow merupakan karya anak Muslim Indonesia

  • Reporter:
  • Senin, 27 Juni 2016 | 15:57
  • / 21 Ramadhan 1437
  • Dibaca : 475 kali
iGrow merupakan karya anak Muslim Indonesia

masihwan.com  –  iGrow merupakan Solusi bagi masyarakat muslim modern yang ingin bercocok tanam tapi tidak mempunyai lahan pertanian. iGrow akan memadukan antara pemilik lahan dengan petani yang disebut sebagai “Farmville dalam kehidupan nyata”.
iGrow yang digawangi oleh Ir Muhaimin Iqbal, Andreas Senjaya, dan Jim Oklahoma adalah merupakan starup modern yang memungkinkan setiap orang untuk dapat menjadi seorang petani walau tidak mempunyai lahan untuk bercocok tanam.
Dengan iGrow masyarakat dapat berinvestasi dengan memberikan dananya kepada petani sebagai pemilik lahan dan selanjutnya dapat membeli hasil dari pertanian tersebut.
Sebagaimana dilansir oleh CNN (25/6/2016), iGrow saat ini sedang bertani di lahan lebih dari 1.000 hektar. Jim Oklahoma mengatakan bahwa masih ada 16 juta hektar lahan yang kurang dimanfaatkan di Indonesia dan ia melihat itu sebagai potensi.
iGrow tidak hanya untuk area Indonesia saja tetapi juga diseluruh dunia. iGrow mengaku mengincar negara Turki untuk dapat menanam buah zaitun. “Model ini secara komprehensif memungkinkan lahan yang tidak dimanfaatkan untuk ditanami dengan tanaman organik, dan dalam waktu yang sama memberdayakan petani untuk meningkatkan pendapatan mereka,” kata Jim selanjutnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 masihwan.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional