Media Jihad Indonesia

Warga keturunan Tiongha terlalu arogan dan sewenang wenang (bagian2)

  • Reporter:
  • Sabtu, 30 Juli 2016 | 16:04
  • / 24 Syawal 1437
  • Dibaca : 612 kali
Warga keturunan Tiongha terlalu arogan dan sewenang wenang (bagian2)

masihwan.com  –  Tanjungbalai Sumatra Utara, Masyarakat Tanjungbalai Sumatra Utara dikejutkan dengan kejadian pembakaran tempat ibadah warga cina oleh warga sekitar Jl.Karya Tanjungbalai. Kejadian tersebut sangat singkat dan pihak keamanan tidak dapat berbuat dikarenakan jumlah massa yang banyak.
Atas kejadian tersebut Sekretaris Forum Umat Islam (FUI) Tanjung Balai, Ustaz Luthfi Ananda Hasibuan memperingatkan bahwa kejadian tersebut merupakan puncak kemarahan warga sekitar.
Warga sangat tidak senang dengan kesewenang wenangan dan tingkah laku arogan warga cina disekitar jalan Karya Tanjungbalai. “Mereka suka menyepelekan, suka semena-mena, jika kesenggol sedikit langsung marah dan tak segan-segan mengajak berkelahi,” kata Luthfi.
Dan kejadian pembakaran tersebut dikarenakan ulah Herlina (46), istri dari Hong Tui warga Jalan Karya, Kelurahan Tanjungbalai 1, Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Herlina dengan sombong dan suara lantang mendatangi Masjid yang saat itu sedang dikumndangkan Azan. Herlina sempat memaki maki imam yang mengumandangkan azan di masjid Al Maksum yang bertepatan dengan posisi didepan rumahnya sendiri.
Karena kejadian tersebut maka warga muslim dan masyarakat sekitar tidak terima tingkah laku Herlina dan massa berusaha membakar rumahnya. Karena massa semakin banyak maka tanpa komando langsung bergerak serentak membakar vihara yang berada tidak jauh dari tempat kejadian.
Warga geram dan marah karena sudah menjadi rahasia umum bahwa sekitar vihara juga sering terjadi prostitusi dengan menjual anak anak muslim.
Dengan kejadian pembakaran tersebut diambil hikmahnya bahwa harus terjadi saling menghormati dan menghargai itu tidak akan ada masalah yang lebih besar lagi. “Kalau kita gak diganggu, agama kita gak diusik, itu gak akan ada masalah, kata ustad Luthfi mengakiri pembicaraannya.

baca juga :

Tragedi Pembakaran Vihara Tanjungbalai Asahan versi Meliana (bagian1)

 

 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 masihwan.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional