Media Jihad Indonesia

Kezaliman Media Massa terhadap Umat Islam di Indonesia (bedah buku eks wartawan TVOne)

  • Reporter:
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 | 05:28
  • / 20 Muharram 1438
  • Dibaca : 363 kali
Kezaliman Media Massa terhadap Umat Islam di Indonesia (bedah buku eks wartawan TVOne)

masihwan.com  –  Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Agama Islam yang mayoritas di Indonesia masih menjadi minoritas dan dianaktirikan dalam berbagai macam Pemberitaan oleh Media di Indonesia.
Adalah Fadhil, seorang Jurnalis TVOne yang keluar karena tertekan dengan pemberitaan yang menyudutkan Agama Islam dan itu bertentangan dengan hati nuraninya. “Pada level global, beberapa jurnalis kawakan pun memilih keluar dari tempatnya bekerja, karena bertentangan dengan hati nurani, saat kepentingan politik praktis dan tugas jurnalistik yang mengedepankan kebenaran, bertabrakan,” tulisnya dalam buku KEDHALIMAN MEDIA MASSA TERHADAP UMAT ISLAM.
Selanjutnya dalam tulisannya itu Fadhil mengatakan bahwa telah terjadi kedangkalan dalam mengkritisi setiap kezaliman media terhadap umat Islam, mulai dari pemberitaan terorisme, pemberitaan miring soal Front Pembela Islam, pemberitaan Sunni-Syiah, pemberitaan kerusuhan Ambon dan Poso, pemberitaan HKBP Ciketing Bekasi dan Gereja Yasmin.
Lebih lanjut Fadhil menegaskan meskipun umat islam mayoritas di negeri ini, namun tidak memiliki kekuatan untuk membangun opini public yang positif tentang dirinya sendiri. Jika kita telaah dan telusuri, begitu banyak pemberitaan yang menyudutkan Islam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 masihwan.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional